Injil

www.creationism.org

Injil
Dosa
Kabar Baik
Penanggungan
Yesus
Kasih Karunia
Pertobatan
Keyakinan
Jaminan
Berakarlah

 

DOSA


Untuk memahami kabar baik tentang bagaimana memulihkan hubungan antara Allah dan manusia, seseorang harus mengerti terlebih dahulu bagaimana hubungan itu jatuh dalam kehancuran.

Firman Allah mengajarkan kita:

"Karena semua orang telah berbuat dosa dan telah kehilangan kemuliaan Allah."
Roma 3:23

".. kita telah mati oleh kesalahan-kesalahan kita...."
Efesus 2:5

Allah itu suci (bersih secara rohani) dan manusia itu berdosa (kotor secara rohani). Sama seperti seseorang yang bersih secara fisik tidak tahan berdekatan dengan seekor binatang yang mati, membusuk, berbau tidak enak, maka Allah yang sempurna dan suci tidak dapat mengizinkan seseorang yang berdosa dan tidak sempurna datang ke hadapanNya. Manusia telah mati di dalam dosa-dosanya!


Binatang yang mati dan membusuk

Manusia yang bersih secara fisik



 

TERPISAH DARI ALLAH


Akibat dosa sudah jelas:

"Tetapi yang merupakan pemisah antara kamu dan Allahmu ialah segala kejahatanmu"
Yesaya 59:2

Dosa menciptakan suatu rintangan yang memisahkan manusia dari Allah

Allah itu suci (bersih secara rohani) dan tidak terbatas, maka kesucian Allah tidak terbatas! Dosa yang terkecil tetap adalah dosa dimata Allah! Alkitab mengajarkan bahwa dosa yang terkecil cukup untuk memisahkan manusia dari Allah. Allah tidak dapat mengizinkan dosa di hadapanNya.
 

USAHA MANUSIA SIA-SIA!


Manusia selalu berusaha mencari jalan untuk melewati rintangan yang memisahkan manusia dari Allah. Manusia sudah mencoba untuk menerobos rintangan itu dengan baptisan, perbuatan baik, mengasihi sesama, sakramen-sakramen, menggabungkan diri dalam gereja atau denominasi tertentu, dan lain-lain. Tetapi Alkitab mengajarkan bahwa tidak ada usaha manusia yang berdosa yang dapat meruntuhkan rintangan dosa yang memisahkan Allah yang Suci dari manusia yang berdosa.

Alkitab berkata:

"Demikianlah kami sekalian seperti seorang najis dan segala kesalehan kami seperti kain kotor." Yesaya 64:6

Mencoba menghapus dosa-dosamu melalui usaha-usaha engkau adalah sia-sia, seperti mecuci muka yang kotor dengan menggunakan sehelai kain yang kotor! Secara mutlak, menusia tidak dapat melakukan sesuatu apapun untuk menghapus dosa-dosanya dan menyeberangi rintangan yang memisahkan manusia dari Allah. (Juga lihat Hagai 2:12-14; Lukas 18:10-14; Roma 3:20, 3:27-28, 4-5; Galatia 3:10-11,21).
 
 

Injil
Dosa
Kabar Baik
Penanggungan
Yesus
Kasih Karunia
Pertobatan
Keyakinan
Jaminan
Berakarlah
Injil
www.creationism.org